Bahaya memakai baju baru sebelum di cuci

Share:



Baju baru merupakan kebutuhan ataupun hanya untuk mengikuti perkembangan jaman.tapi hati-hati saat membeli baju baru sebaiknya di cuci terlebih dahulu saat akan memakainya.
walaupun baju yang baru terlihat rapi dan bersih,namun tersimpan bahaya di dalamnya.berikut ini bahaya yang di sebabkan baju baru jika tidak di cuci terlebih dahulu.

Bahan kimia tidak hanya terdapat dalam bahan pabrik,tetapi juga terdapat dalam pakaian bahan dari kain rayon atau serat sintesis di buat dengan menggunakan bahan kimia dalam mengolah serat kain.maka anda wajib mencuci pakaian baru anda sebelum memakainya.

Beberapa laporan menunjukan adanya reaksi alergi yang parah terhadap kesehatan,ada juga efek negatif jangka panjang terhadap kesehatan secara keseluruhan.
seorang dokter spesialis kulit Columbia University Medical Center,Donald Belsito,semua pakaian baru yang keliatan bersih sebenarnya tidak begitu sehat.

Belsito mengatakan pewarna dan resin formaldehida yang menghasilkan polimer dapa memicu iritasi kulit atau reaksi alergi pada orang tertentu.di sisi lain, Dr. Tireno,seperti di lansir iDiva
mengatakan bahwa baju baru bisa membawa bakteri yang berbahaya bagi pernafasan,daerah kewanitaan,jamur padda kulit dan lain sebagainya.
oleh karena itu sebaiknya anda mencuci dengan bersih baju baru yang anda beli sebelumnya.
na sekarang sudah tau kan Bahaya memakai baju baru sebelum di cuci ubah kebiasaan tersebut dari sekarang.

https://unitsatu.blogspot.co.id/2016/07/bahaya-memakai-baju-baru-sebelum-di-cuci.html

No comments