Tips menjaga kesehatan tubuh

Share:
kesehatan merupakan anugrah yang sangat luar biasa yang di berikan oleh sang pencipta. oleh karena itu kita harus menjaganya.
menjaga kesehatan tubuh itu sangat penting karena akan menentukan sehat tidaknya tubuh kita dan akan memudahkan penyakit masuk ketubuh kita,maka otomatis tubuh tidak menjadi sehat
dan ujung ujungnya rumah sakitlah tujuan anda.pola hidup sehat yang baik dan benar adalah merupakan obat yang paling ampuh mencegah dari penyakit karena mencegah lebih baik dari pada
mengobati.dan setiap orang pasti ingin tubuh yang sehat (jasmani maupun rohani) dan di sini kita akan membahas jasmaninya.
dok: infoolahraga2.blogspot.com




















  1. tips yang pertama adalah dengan berfikir positif thinking,di dalam tubuh yang sehat terdapat pikiran tenang dan sehat juga.maka di usahakan selalau berfikir positif terhadap segala masalah yang menerpa. 
  2. istirahat yang cukup setiap harinya merupakan hal yang penting untuk menjaga selalu kesehatan   tubuh anda.contohnya tidur,tidur yang di anjurkan oleh para dokter yaitu 8 Jam sehari nah sekarang koreksi sendiri pola tidur anda apakah sudah cukup atau belum.
  3. setiap pagi usahakan untuk berolahraga secara teratur ini untuk menjaga kondisi tubuh supaya selalu tetap bugar.terkadang kita menyepelekan hal ini ataupun malah melupakannya  nah oleh karena itu sempatkan diri anda untuk berolahraga setiap harinya.
  4. penuhi makanan yang berserat setiap harinya tidak harus setiap hari yang penting cukup untuk tubuh anda.contohnya makanan yang berserat adalah wortel,kacang-kacanagan.fungsi dari makanan tersebut adalah supaya tubuh terhindar dari serangan bakteri.
  5. selalu pastikan makanan yang ada makan higienis dan tidak berlebihan."sabda rosullulloh SAW makanlah sebelum lapar berhentilah sebelum kenyang" itu merupakan patokan dari kita untuk kita untuk makan tidak terlalu berlebihan.
  6. penuhi kebutuhan cairan tubuh.dalam hal ini cairan yang paling sehat adalah air putih.di anjurkan minum air putih 8 gelas perhari.
  7. tips yang terakhir adalah tertawa tersenyum dengan orang2 yang kita sayangi (teman,keluarga) senyum dan tertawa menurut para ahli sangat ampuh untuk meningkatan kekebalan tubuh.

itulah beberapa tips untuk menjaga kesehatan tubuh agar tetap sehat dan bugar.semoga dengan membaca tips-tips menjaga kesehatan tubuh membuat anda lebih sadar dengan
betapa pentingnya kesehata untuk kita agar terhindar dari penyakit.dan menjadi acuan bagi anda untuk hidup sehat dari sekarang.

http://unitsatu.blogspot.co.id/2016/06/tips-menjaga-kesehatan-tubuh.html

2 comments: