Perlengkapan yang penting dalam mengendarai sepeda motor

Share:
Motor adalah transportasi alternatif yang di gunakan masyarakat idonesia.namun jika di bandingkan dengan kendaraan lain,mengendarai motor lebih tinggi resiko kecelakaan dibandingkan dengan kendaraan yang lain.oleh karena itu untuk mengurangi angka kecelakaan kita harus melengkapi diri dengan perlengkapan keselamatan agar terhindar dari resiko-resiko yang tidak kita inginkan
dok:vixion-sambi.blogspot.com

1. helm bersetandar keamanan indonesia (SNI)

sebagian besar orang menyepelekan yang bernama helm ini.padahal helm ini adalah perlengkapan yang paling fital untuk keselamatan pengendara bermotor,untuk menghindari benturan di kepala.

2. sarung tangan

selain dapat melindungi tangan kamu dari panasnya sengatan matahari juga melindungi tangan ketika terjadi kecelakaan yang tidak di inginkan.

3. jaket

jaket memiliki berbagai fungsi atau manfaat untuk melindungi badan dari debu kotoran dan sengatan matahari maupun guyuran hujan.melindungi luka luar jika terjadi kecelakaan yang tidak selalu kita inginkan,untuk rekomendasi jaket kulit adalah salah satu jaket yang memiliki perlindungan yang lebih maksimal.

4. sepatu

untuk melindungi kaki anda secara maksimal,gunakanlah sepatu yang menutupi hingga ke mata kaki.

5. masker

supaya debu tidak masuk ke tubuh anda melalui hidung.
terutama yang paling penting adalah berdoa sebelum berpergian.jangan mengendarai motor ugal-ulangan(ngebut) selalu taati peraturan dan rambu-rambu lalulintas.dengan menggunakan perlengkapan yang lengkap insyaallah hal yang buruk tidak akan terjadi.Amin.
sekian artikel mengenai perlengkapan yang penting dalam mengendarai kendaraan bermotor.
semoga bermanfaat.

 http://unitsatu.blogspot.co.id/2016/06/perlengkapan-yang-penting-dalam_9.html

9 comments:

  1. blog nya bermanfaat (y)
    semangat ngeblognya gan

    ReplyDelete
  2. Wah ane gapernah pake masker sama sarung tangan hehe, nice info gan(y)

    ReplyDelete
  3. kebetulan bentar lagi pada mudik, wajib pakai perlengkapan lengkap

    ReplyDelete
  4. ane biasanya cuma pake 1,3,dan 4 aja hehe

    ReplyDelete
  5. Benar sekali gan. Helm yang paling penting dalam memakai kendaraan bermotor, dan sebagai tambahan perlengkapan SIM juga sangat dibutuhkan itu. Heheeee.. Thanks

    ReplyDelete